Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memilih Ransel untuk backpacking

 Cara Memilih Ransel

Berencana untuk membeli paket baru untuk backpacking ? Ada tiga area utama di mana Anda harus membuat pilihan.

  • Kapasitas ransel : Ukuran ransel yang Anda perlukan terkait dengan lama perjalanan Anda dan berapa banyak berat dan berat yang ingin Anda bawa.
  • Fitur ransel : Ini adalah penyempurnaan yang memengaruhi cara kerja paket untuk Anda.
  • Backpack fit : Panjang badan—bukan tinggi badan Anda—paling penting.

Jenis Ransel

Akhir pekan (1-3 malam; 30-50 liter)

Pengemas yang efisien menggunakan peralatan yang lebih baru dan tidak terlalu besar benar-benar dapat menjaga hal-hal ringan pada t robekan 1 hingga 3 malam dengan menggunakan paket dalam kisaran ini. Sadarilah bahwa pengemasan cahaya membutuhkan disiplin diri dan perencanaan yang cermat. Namun, jika Anda bisa melakukannya, imbalannya sangat fantastis. 

Multiday (3-5 malam; 50-80 liter)

Ini adalah paket backpacking paling populer yang dijual di REI dan merupakan pilihan yang sangat baik untuk perjalanan cuaca hangat yang berlangsung selama 3 hari atau lebih. Paket dalam kisaran 50 hingga 80 liter juga bagus untuk perjalanan yang lebih pendek di mana Anda berkemas sedikit lebih mewah atau aktivitas multi-olahraga seperti ski pedesaan.

Perjalanan panjang (5+ malam; 70 liter atau lebih)

Perjalanan 5 hari atau lebih biasanya membutuhkan kemasan 70 liter atau lebih. Ini juga biasanya merupakan pilihan yang lebih disukai untuk perjalanan musim dingin yang berlangsung lebih dari 1 malam. (Paket yang lebih besar dapat lebih nyaman menampung pakaian ekstra, kantong tidur yang lebih hangat, dan tenda 4 musim, yang biasanya mencakup tiang tambahan.) Mereka juga merupakan pilihan yang baik untuk orang-orang yang membawa anak-anak backpacking karena Ibu dan Ayah akhirnya membawa banyak barang. dari perlengkapan anak-anak. 

Fitur Ransel

Jenis Bingkai

  • Ransel berbingkai internal : Sebagian besar tas yang dijual di REI saat ini adalah tas berpelukan dengan bingkai internal di mana strukturnya tersembunyi di dalam panel belakang. Mereka dirancang untuk menjaga pejalan kaki tetap stabil di medan yang tidak rata dan tidak rata dan dapat menggabungkan berbagai teknologi pendukung beban yang semuanya berfungsi untuk mentransfer beban ke pinggul pemakainya.
  • Ransel rangka luar : Dengan kemasan rangka luar, Anda dapat melihat struktur yang menopang beban: perangkat keras aluminium (biasanya) di bagian luar. Karena bingkainya melebihi tas ransel, tas ransel seperti ini bisa menjadi pilihan yang tepat jika Anda membawa beban yang berat dan tidak teratur (seperti tenda kebesaran atau kayak tiup). Paket bingkai eksternal juga menawarkan ventilasi yang baik dan banyak pilihan pengaturan roda gigi.
  • Ransel tanpa bingkai : Penggemar ultraringan yang suka mendaki dengan cepat dan ringan dapat memilih paket tanpa bingkai atau paket pendakian yang bingkainya dapat dilepas untuk menghemat berat. Tetapi paket tanpa bingkai jauh lebih tidak nyaman di bawah beban berat.

Ventilasi

Beberapa paket memiliki panel belakang jala yang ditangguhkan untuk memerangi sindrom punggung berkeringat yang cenderung Anda dapatkan dengan paket bingkai internal yang menempel pada tubuh Anda. Juga disebut "suspensi tension-mesh," ini adalah desain seperti trampolin di mana tas ransel yang didukung bingkai naik beberapa inci dari punggung Anda, yang malah bersandar pada mesh yang sangat bernapas. Paket lain akan memiliki saluran ventilasi (terkadang disebut "cerobong asap") di panel belakang untuk mengatasi masalah yang sama.

Akses Paket

Bukaan top-loading cukup standar. Karena barang-barang di dekat bagian bawah dan samping adalah yang paling sulit dijangkau, smart packer akan menyimpan perlengkapan semalam di sana dan barang-barang yang mereka butuhkan untuk hiking atau sepanjang hari lebih dekat ke atas. Namun, beberapa paket memiliki akses panel, sehingga Anda dapat membuka ritsleting tas paket utama tanpa menurunkannya dari atas. Perlu diingat bahwa fitur tambahan seperti ini cenderung menambah ons dan dolar.

kantong

Beberapa orang suka banyak, dan beberapa orang lebih suka paket yang lebih ramping. Saat mengevaluasi kantong, pertimbangkan ukuran dan penempatan masing-masing. Misalnya, saku samping yang elastis akan terbentang rata saat kosong, tetapi dapat direntangkan untuk menyimpan botol air, tiang tenda, atau benda longgar lainnya. Mereka sering dapat dihubungi saat mengenakan ransel. Kantong hipbelt menampung barang-barang kecil yang Anda inginkan saat hiking seperti ponsel, makanan ringan, lip balm atau tabir surya. Kantong sekop pada dasarnya adalah penutup yang dijahit ke bagian depan tas ransel dengan penutup gesper di bagian atas. Awalnya dimaksudkan untuk memegang sekop salju, mereka sekarang muncul di banyak paket 3 musim, berfungsi sebagai tempat simpanan untuk peta, jaket, atau barang longgar dan ringan lainnya.

Saku tutup atas (kadang - kadang disebut "otak" paket juga merupakan masalah preferensi. Beberapa orang menyukai bukaan tunggal untuk hal-hal seperti kacamata hitam dan lampu depan, sementara yang lain lebih suka tutup atas dengan banyak kompartemen.

Daypack yang Dapat Dilepas

Beberapa paket dirancang dengan daypack pelepasan yang sempurna untuk perjalanan singkat dari perkemahan seperti penawaran puncak atau persediaan selama pendakian. Daypack yang dapat dilepas ini sering dirancang di tutup atas atau kantong reservoir dari paket semalam: Ini terlepas dari paket utama dan diubah menjadi paket hipbelt atau ransel ringan.

Kompartemen Kantong Tidur

Ini adalah tempat simpanan ritsleting di dekat bagian bawah tas paket. Ini adalah fitur yang berguna jika Anda tidak ingin menggunakan karung barang untuk kantong tidur Anda atau jika Anda ingin dapat mengeluarkan kantong tidur dari ransel tanpa menurunkan perlengkapan lainnya. Meskipun dirancang untuk membawa kantong tidur, ruang ini dapat menampung barang-barang lain yang ingin Anda akses dengan mudah.

Lapisan

Jika Anda menggunakan tas ringan dengan hipbelt dan bantalan pinggang yang cukup minimalis, Anda dapat mengalami bintik-bintik sakit di pinggul, punggung bawah, atau bahu. Jika hal ini terjadi pada Anda, pertimbangkan untuk menggunakan hipbelt yang lebih empuk. (Pertama, pastikan paket Anda berukuran dan pas dengan benar .)

Poin Lampiran

Jika Anda sering bepergian dengan kapak es atau tiang trekking, carilah alat yang memungkinkan Anda memasangnya di bagian luar paket. (Langka adalah paket yang tidak menawarkan setidaknya sepasang loop alat.) Anda mungkin juga mencari yang berikut:

  • Rantai Daisy : Ini adalah anyaman panjang yang dijahit ke bagian luar kemasan yang menyediakan beberapa loop gigi untuk memasang helm, peralatan, peralatan basah, atau apa pun yang tidak muat di dalam tas kemasan utama.
  • Tambalan crampon yang diperkuat : Potongan kain yang lebih tebal ini mencegah titik crampon mencongkel lubang di tas bungkus.
  • Loop roda gigi ekstra : Loop roda gigi pada sabuk pinggul atau rendah pada badan paket berguna untuk memotong roda gigi ekstra, terutama barang-barang berukuran besar seperti ski.

penutup hujan

Jika Anda mengharapkan hujan di perjalanan Anda, ini adalah barang yang bagus untuk dibawa. Interior paket kain biasanya diperlakukan dengan lapisan kedap air, tetapi air dapat merembes melalui jahitan dan ritsleting. Selain itu, bagian luar kain menyerap sedikit air saat hujan.

Alternatif: bundling gear secara internal dalam karung barang tahan air. Karung barang ringan bisa menjadi pilihan yang lebih baik dalam kondisi berangin karena hembusan angin yang kuat dapat mengupas penutup langsung dari bungkusnya. (Versi DIY: Lapisi bagian dalam ransel Anda dengan kantong sampah plastik.)

Waduk Hidrasi

Hampir semua paket menawarkan selongsong internal yang menampung reservoir hidrasi (hampir selalu dijual terpisah), ditambah satu atau dua portal untuk tabung.

Tas Ransel

Setelah Anda memilih jenis ransel yang Anda inginkan, saatnya menyesuaikan ransel Anda. Ukurannya harus benar untuk panjang badan Anda (bukan tinggi keseluruhan Anda) dan lingkar pinggul. Spesialis penjualan REI dapat membantu Anda melakukan ini, atau Anda dapat meminta seorang teman dan mengikuti petunjuk yang diberikan dalam artikel kami tentang Menemukan Ukuran Tubuh dan Pinggul Anda .

Panjang Badan

さまざまな胴体の長さに合わせて、極小から大まで、さまざまなサイズのパッケージが用意されています。 Rentang ini bervariasi menurut produsen dan berdasarkan jenis kelamin. Periksa tab spesifikasi produk untuk detail ukuran paket tertentu. Banyak paket juga memiliki suspensi yang dapat disesuaikan, yang dapat dimodifikasi agar sesuai dengan tubuh Anda, terutama jika Anda memiliki ukuran yang berbeda. (Mereka juga merupakan pilihan yang baik untuk orang-orang yang mungkin berbagi paket di antara anggota keluarga.) Kekurangannya: Harness yang dapat disesuaikan menambah bobot paket.

Ukuran pinggang

Mayoritas berat ransel—80 persen atau lebih—harus ditopang oleh pinggul Anda. Sabuk pinggul ransel biasanya mengakomodasi berbagai lingkar pinggul, dari pertengahan 20 inci hingga pertengahan 40 inci atau lebih. Orang dengan pinggang sempit terkadang merasa bahwa mereka tidak dapat membuat sabuk pinggul standar yang cukup ketat dan perlu membeli ukuran yang lebih kecil. Beberapa paket menawarkan hipbelt yang dapat dipertukarkan, memungkinkan untuk menukar satu sama lain.

Ransel Khusus Wanita

Karena mereka memiliki ukuran bingkai yang lebih kecil, ransel khusus wanita sering kali cocok untuk backpacker muda atau yang lebih pendek. Dimensi batang tubuh umumnya lebih pendek dan lebih sempit daripada di paket pria. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah bahwa sabuk pinggul dan tali bahu pada tas khusus wanita cenderung berkontur untuk mengakomodasi pinggul dan payudara yang lebih lebar.

Ransel Khusus Remaja

Ini biasanya menawarkan kapasitas yang lebih kecil dan termasuk suspensi yang dapat disesuaikan untuk mengakomodasi pertumbuhan anak. Ransel wanita, dengan ukuran bingkai yang lebih kecil, sering kali cocok untuk backpacker muda. Begitu juga versi kecil dari beberapa paket pria.

Penyesuaian Kesesuaian Ransel Tambahan

  • Tali pengangkat beban : Ada dua. Masing-masing dilekatkan ke bagian atas bingkai paket dan dijahit ke bagian atas tali bahu. Saat Anda menjepitnya saat mengenakan ransel, bagian atas tas akan menempel lebih dekat ke tubuh Anda, yang akan membuat tas Anda lebih nyaman dibawa dan mengurangi beban pinggang Anda. Idealnya, pengangkat beban akan membentuk sudut 45 derajat antara tali bahu dan ransel Anda.
  • Tali tulang dada : Tali ini melintasi dada Anda, memungkinkan Anda untuk menghubungkan tali bahu, yang dapat meningkatkan stabilitas Anda. Ini dapat berguna saat bepergian di medan lintas alam yang tidak rata di mana gerakan yang canggung dapat menyebabkan ransel Anda bergeser secara tiba-tiba dan membuat Anda kehilangan keseimbangan.